November 5, 2013

[Preview] DAFTAR FILM INDONESIA SIAP RILIS NOVEMBER 2013


Tak terasa kita telah memasuki bulan November dan hanya dalam hitungan minggu... tahun akan telah berganti. Begitu cepatnya waktu ini berlalu, yah? Sementara hingga bulan ke-11 ini, tercatat hanya ada 2 film Indonesia yang sanggup menembus angka 500 ribu penonton. Harapan demi harapan masih tersebar di November ini dan Anda pun patut bersuka cita karena variasi film yang disajikan sebulan ke depan lebih beragam; kisah percintaan berbalut sejarah, rockumentary band fenomenal, adaptasi buku laris inspiratif, road movie menuju Himalaya, hingga debut perdana Pandji melalui film komedi. 

Untuk lebih lengkapnya, inilah film-film Indonesia yang dirilis pada November 2013: 

1. Adriana 
Sinopsis : seorang gadis manis bernama Adriana (Eva Celia) kerap kali memberikan teka teki untuk dipecahkan oleh Mamen (Adipati Dolken) sebagai persyaratan apabila Mamen ingin bertemu dengannya. Dibantu oleh sang sahabat, Sobar (Kevin Julio), mereka berdua kudu memecahkan teka teki yang jawabannya merujuk kepada waktu dan tempat pertemuan mereka berikutnya. Upaya Mamen dan Sobar dalam memecahkan teka teki ini membuat mereka menemukan lapis demi lapis sejarah kota Jakarta yang berhubungan dengan Adriana. 
Sutradara : Fajar Nugros 
Penulis naskah : Lelelaila 
Pemain : Eva Celia, Adipati Dolken, Kevin Julio, Lukman Sardi, Agus Kuncoro, Soleh Solihun, Joshua Pandelaki 
Tanggal rilis : 7 November 2013 

2. Taman Lawang 
Sinopsis : Seorang jurnalis muda, Angie (Angie), merasa tertantang untuk menyelidiki kematian misterius seorang waria bernama Ningrum di Tawan Lawang. Semenjak kematian Ningrum, sang sahabat, Cynthia (Olga Syahputra), mengalami serentetan kejadian aneh dan didera sejumlah teror. 
Sutradara : Aditya Gumay 
Produser : Olga Syahputra 
Pemain : Olga Syahputra, Angie Virgin, Nikita Mirzani, Chand Kelvin, Bobby Tience, Tarra Budiman 
Tanggal rilis : 7 November 2013 

3. Make Money 
Sinopsis : Kehidupan Aris (Pandji Pragiwaksono) dan Rachmat (David Saragih) yang kaya raya namun manja nan angkuh berubah seketika setelah sang ayah, Pak Tri (Ray Sahetapy), meninggal. Mereka mendadak jatuh miskin lantaran Pak Tri mewariskan seluruh harta dan asetnya kepada pemulung yang ditemuinya di jalan, Odi (Ence Bagus), karena sebuah kejadian. Aris dan Rachmat yang semula tak akur pun mau tak mau kudu bekerja sama menemukan Asri (Ratna Riantiarno), ibu mereka yang ternyata masih hidup dan kaya raya. 
Sutradara : Sean Monteiro 
Penulis naskah : Sean Monteiro, Haqi Achmad 
Pemain : Pandji Pragiwaksono,David Saragih, Ray Sahetapy, Ence Bagus, Tara Basro, Ratna Riantiarno 
Tanggal rilis : 14 November 2013 

4. NOAH: Awal Semula 
Sinopsis : Merangkum fenomena band NOAH, perjalanan karir mereka yang penuh dengan cobaan, dan prestasi-prestasi yang telah mereka torehkan di blantika musik Indonesia. Terlahir di tahun 2012, band ini secara cepat mampu melesat dan mensejajarkan diri dengan band-band papan atas di Indonesia. 
Sutradara : Putrama Tuta 
Penulis naskah : Putrama Tuta 
Pemain : Nazril Irham, Mohammad Kautsar Hikmat, Ilsyah Ryan Reza, Loekman Hakim, David Kurnia Albert 
Tanggal rilis : 14 November 2013 

5. Sokola Rimba 
Sinopsis : Setelah hampir tiga tahun bekerja di sebuah lembaga konservasi di wilayah Jambi, Butet Manurung (Prisia Nasution) menemukan hidup yang diinginkannya, mengajarkan baca-tulis dan berhitung kepada anak-anak masyarakat Suku Anak Dalam yang dikenal sebagai Orang Rimba. Perkenalannya dengan Nyungsang Bungo (Nyungsang Bungo), seorang bocah dari Hilir sungai Makekal, menyadarkan Butet untuk memperluas wilayah kerjanya. Namun ini tak mendapat restu dari tempat kerjanya maupun dari kelompok rombongan Bungo yang masih percaya bahwa belajar baca tulis bisa membawa malapetaka bagi mereka. 
Sutradara : Riri Riza 
Penulis Naskah : Riri Riza 
Pemain : Prisia Nasution, Nyungsang Bungo, Nengkabau, Beindah, Rukman Rosadi 
Tanggal rilis : 21 November 2013 

6. Eyang Kubur 
Sinopsis : Setelah bertapa selama 10 hari lamanya di dalam kubur, Eyang Kubur pun bangkit. Dia kudu memiliki enam orang istri demi mencapai kesaktian tertinggi. Maka, pencariannya pun dimulai. Dia pun mempersunting enam perempuan dengan Wulan sebagai istri terakhirnya. Setelah mendapatkan Wulan, perlahan sikap Eyang Kubur kepada istri-istri lainnya berubah yang membuat kelima istrinya merencanakan sesuatu untuk mencelakakan Wulan. 
Sutradara : Findo Purwono HW 
Produser : Oswin Bonifanz, Larry Widjaja  
Pemain : Ray Sahetapy, Manda Cello, Baby Margaretha, Fifie Buntaran, Yurike Prastica, Putri Ariani, Arya Wiguna 
Tanggal rilis : 28 November 2013 


7. Sagarmatha 
Sinopsis : Shila (Nadine Chandrawinata) yang gemar menulis menjalin persahabatan dengan Kirana (Ranggani Puspandya) yang hobi fotografi sejak keduanya kuliah. Mereka berpetualang ke Nepal demi mewujudkan mimpi untuk mendaki pegunungan Himalaya. Sepanjang perjalanan, mereka menemukan jawaban atas pertanyaan-pertanyaan seputar hidup dan kematian, kedewasaan, cinta dan harapan. Ketika menapaki Himalaya, satu per satu pertentangan muncul. Shila terganggu dengan Kirana yang semakin ambisius. Kirana pun merasa Shila menyimpan rahasia. 
Sutradara : Emil Heradi 
Penulis naskah : Damas Cendekia 
Pemain : Nadine Chandrawinata, Ranggani Puspandya 
Tanggal rilis : 28 November 2013

No comments:

Post a Comment

Mobile Edition
By Blogger Touch