July 30, 2013

[Preview] DAFTAR FILM INDONESIA SIAP RILIS AGUSTUS 2013


Setelah bulan Juli yang cenderung adem ayem dari serbuan film nasional lantaran bertepatan dengan bulan suci Ramadhan, maka untuk bulan Agustus, serbuan ke bioskop kembali dilancarkan yang dimulai dengan tradisi tahunan yakni melalui 'Lebaran Movies' dimana kali ini menghadirkan 3 film; dua adaptasi buku laris dan satu sekuel. Selain itu, ada pula film remaja terbaru keluaran Maxima Pictures, drama komedi yang menyatukan Vino G Bastian dengan Astrid Tiar, serta film kembalinya Julia Perez di minggu-minggu terakhir Agustus. 

Untuk lebih lengkapnya, inilah film-film Indonesia yang dirilis pada Agustus 2013 : 

1. Get M4rried 
Sinopsis : Tatkala Mae (Nirina Zubir) dan Rendy (Nino Fernandez) tengah merayakan hari jadi anak mereka, tersiar kabar bahwa Sophie (Tatjana Saphira) akan menikahi seorang pria yang dikenalnya saat liburan di Korea. Khawatir ini tidak lebih dari cinta monyet, terlebih usia Sophie masih sangat muda, maka Mae dan teman-temannya pun menyusun rencana untuk menggagalkan rencana pernikahan Sophie. Mereka 'merekrut' seorang Betawi bernama Jali (Ricky Harun) untuk dilatih agar mampu menjadi pria ideal bagi Sophie. 
Sutradara : Monty Tiwa 
Penulis naskah : Cassandra Massardi 
Pemain : Nirina Zubir, Nino Fernandez, Amink, Ringgo Agus Rahman, Deddy Mahendra Desta, Tatjana Saphira, Ricky Harun, Meriam Bellina, Jaja Mihardja, Ira Wibowo 
Tanggal rilis : 2 Agustus 2013 


2. La Tahzan 
Sinopsis : Apa yang dituturkan oleh La Tahzan adalah mengenai kisah percintaan segi rumit yang melibatkan Viona (Atiqah Hasiholan), Yamada (Joe Taslim), dan Hasan (Ario Bayu). Viona bertolak ke Kansai, Osaka, untuk mengambil sebuah program yang memungkinkan dia untuk bekerja sekaligus belajar. Dalam sebuah kesempatan, Viona berjumpa dengan Yamada, seorang fotografer freelance yang memahami Bahasa Indonesia. Mengingat tak banyak kawan yang dimiliki oleh Viona di Jepang, maka hubungannya dengan Yamada pun cepat menjadi akrab. Bahkan, percikan asmara diantara mereka tak terhindarkan sampai-sampai Yamada rela menjadi mualaf. Namun, kemudian hadir Hasan, teman dekat Viona, dalam kehidupan mereka. Sebuah kejujuran yang meluncur dari mulut Hasan, menjadikan segalanya yang terlihat baik-baik saja di awal, menjadi rumit. Ketiga tokoh ini pun dihadapkan pada persimpangan dalam memilih agama, kekekasih dan masa depan. 
Sutradara : Danial Rifki 
Penulis naskah : Jujur Prananto
Pemain : Atiqah Hasiholan, Joe Taslim, Ario Bayu, Nobuyuki Suzuki, Dewi Irawan, Piet Pagau 
Tanggal rilis : 2 Agustus 2013 

3. Moga Bunda Disayang Allah 
Sinopsis : Usai mengalami sebuah peristiwa traumatis, Karang (Fedi Nuril) yang dilingkupi perasaan bersalah serta trauma mengasingkan diri ke sebuah pulau yang jauh dari ibu kota dan menjadi seorang pemabuk. Kehidupannya sedikit banyak berubah saat seorang kaya memintanya untuk menjadi guru dari Melati (Chantika Zahra) yang buta, bisu, juga tuli. Kesenangan Karang dalam menenggak minuman keras sedikit banyak berdampak pada tingkah lakunya yang kasar sehingga seringkali menyakiti Melati. Hal ini tentu saja memercikan kebingungan, ketakutan, serta sederetan konflik. Diangkat dari novel laris berjudul Moga Bunda Disayang Allah karangan Tere Liye.
Sutradara : Jose Poernomo 
Penulis naskah : Riheam Junianti 
Pemain : Fedi Nuril, Shandy Aulia, Chantika Zahra, Alya Rohali, Donny Damara 
Tanggal rilis : 2 Agustus 2013 

4. Crazy Love 
Sinopsis : Kumbang (Adipati Dolken) menjalani masa muda dengan santai. Bersama ketiga sahabatnya, Abdu (Kemal Palevi), Daniel (Herichan), dan Basuki (Zidni Adam), mereka kerap membuat ulah di sekolah, termasuk menggoda Olive (Tatjana Saphira), gadis pintar dan cantik yang menjadi incaran mereka sejak lama. Aksi konyol dan prestasi jeblok yang ditorehkan Kumbang membuat Kepala Sekolah (Ray Sahetapy) menugaskan Olive menjadi mentor Kumbang untuk mengejar ketertinggalannya di sekolah. Hal ini lantas dimanfaatkan oleh Kumbang untuk mendekatkan diri pada Olive dan membuktikan bahwa ada yang spesial dalam hatinya. 
Sutradara : Guntur Soeharjanto 
Penulis naskah : Cassandra Massardi, Alim Sudio 
Pemain : Adipati Dolken, Tatjana Saphira, Kemal Palevi, Zidni Adam, Herichan, Ray Sahetapy, Judika, Ira Wibowo 
Tanggal rilis : 22 Agustus 2013 

5. Cinta / Mati 
Sinopsis : Acid (Astrid Tiar) memutuskan mengakhiri hidupnya karena cinta. Saat melakukan usaha bunuh diri, Acid bertemu dengan Jaya (Vino G Bastian) yang juga berencana untuk bunuh diri dengan alasan berbeda. Malam itu, Acid dan Jaya saling bekerja sama untuk menuntaskan hidup mereka. Terjadilah petualangan mereka dalam satu malam. Karena keegoisan masing-masing, percobaan bunuh diri Acid dan Jaya selalu mengalami kegagalan. Kegagalan demi kegagalan itu justru membuat mereka saling mengenal pribadi masing masing dan menumbuhkan perasaan lain di dalam diri mereka. 
Sutradara : Ody C Harahap 
Penulis naskah : Akbar Maraputra, Ody C Harahap 
Pemain : Vino G Bastian, Astrid Tiar, Dion Wiyoko 
Tanggal rilis : 29 Agustus 2013 



6. Perawan Seberang 
Sinopsis : Putri dari salah satu ketua Dayak yang terkenal di Kalimantan, Yulia, menyampaikan minatnya untuk melanjutkan studi di Jakarta. Menyambut gembira keinginan putri tercinta, Pangkalima Kumbang Jaya memberi kalung Penyang yang berfungsi melindungi Yulia dari berbagai kejahatan. Pesannya jelas; kalung tidak boleh dilepas sekalipun hanya sebentar. Tatkala terjerumus ke dalam hingar bingar kehidupan ibukota, Yulia melepas kalung tersebut setelah didesak seorang teman. Apa yang kemudian terjadi adalah serentetan malapetaka menghinggapi Yulia hingga berujung pada bunuh diri. Mengetahui apa yang terjadi kepada sang putri, Pangkalima Kumbang Jaya pun mengucap kutukan untuk siapapun yang bertanggung jawab atas meninggalnya Yulia. 
Sutradara : Chiska Doppert 
Penulis naskah : Rois Said 
Pemain : Julia Perez, Guntur Triyoga, Jerry Likumahwa, Chand Kelvin, Cinta Ratu Nansya 
Tanggal rilis : 29 Agustus 2013

No comments:

Post a Comment

Mobile Edition
By Blogger Touch